Facebook Pertemukan Ayah-Anak setelah 25 Tahun

Ellyzar Zachra PB

(milliyet.com)

INILAH.COM, Texas- Orang mungkin akan putus asa jika tidak berhasil menemukan anggota keluarga selama 25 tahun. Namun, Facebook berhasil membuat keajaiban.

Stephanie Brumloe, 25 tahun asal Houston Texas, menghabiskan waktu puluhan tahun untuk mencari ayahnya yang tidak pernah ia kenal sebelumnya.

Perempuan ini telah melakukan pencarian panjang lewat telepon serta internet, dan semuanya gagal.

Seorang teman menyarankannya untuk mencari sang ayah di Facebook. Awalnya, Brumloe merasa skeptis. Namun, setelah menunggu kurang lebih 12 jam, Brumloe berhasil melakukan komunikasi dengan ayahnya lewat pesan Facebook.

Pertanyaan pertama dari pria itu adalah nama ibunya. Tiga hari selanjutnya, mereka bertemu di Lone Star College.

“Ini benar-benar menakjubkan seperti impian masa kecil yang menjadi kenyataan,” kata Brumlow seperti dikutip dari AOL News.

“Saya benar-benar tidak menyangka dapat bertemu dengan cara ini.”

Orangtua Brumlow memang telah berpisah sebelum ia lahir. Ayahnya yang bernama Boyd telah putus hubungan dengan ibunya, Elaine.

“Tidak ada informasi apapun soal itu,” kata Brumlow. “Saya merasa mungkin saya tidak akan bersama ayah sepanjang hidup saya.”

Pada September 2009, Boyd yang berusia 48 tahun, membuat Facebook sebagai cara berkirim pesan dengan saudara perempuannya Dora Lynn yang sedang menderita kanker.

Saat Lynn meninggal, Boyd menggunakan Facebook untuk mempromosikan buku yang ia tulis untuk Lynn.

“Saat saya melihat Brumlow di permintaan teman, saya tahu pasti siapa dirinya,” kata Boyd.

“Saya merasa sangat takjub saat tahu bahwa ia mencari saya begitu lama.”

Meskipun begitu, Boyd mengaku bahwa dirinya sempat takut. Namun, setelah 25 tahun tidak pernah mengenal ayahnya, Brumlow begitu senang.

Boyd juga sempat bertemu dengan cucunya yang bernama Caisha, 7 tahun, dan Trenity, 2 tahun.[ito]

Source :

http://www.inilah.com/news/read/2010/10/04/863331/facebook-pertemukan-ayah-anak-setelah-25-tahun/

Leave a Reply

